SERAH TERIMA JABATAN PANITIA KEP

By | May 21, 2017

SERAH TERIMA JABATAN PANITIA KEP VI KEPADA PANITIA KEP VII

Oleh: Cornelia Wahyu Himawan Putri

Sekretaris Panitia KEP VI

 

Jumat (12/05/2017) diadakan serah-terima jabatan (sertijab) dari Panitia Pelaksana Kursus Evangelisasi Pribadi (KEP) VI kepada Panitia Pelaksana KEP VII. Acara yang diadakan di Aula Paroki Santo Herkulanus, Depok tersebut diadakan sehubungan dengan berakhirnya kegiatan KEP VI pada bulan Maret 2017.

Dalam acara ini, Paulus Jati Susilo, selaku Ketua Panitia KEP VI yang keempat, mengucapkan selamat kepada para peserta yang dapat bertahan sampai pada Retret Perutusan. Beliau menyampaikan bahwa pengalaman iman yang dirasakan ketika Retret Perutusan, khususnya ketika Adorasi, tidak hanya dialami oleh peserta saja. Hal ini diamini oleh RD. Aloysius Tri Harjono, yang pada sambutannya mengatakan kalau pengalaman iman tersebut juga beliau rasakan.

A.Y. Bambang Ristiadi, selaku Ketua Seksi Kerasulan Kitab Suci (Sie. KKS) Paroki Santo Herkulanus, Depok memberikan ucapan selamat kepada para peserta dan panitia KEP VI karena telah berhasil melalui berbagai rintangan, baik yang dialami oleh pribadi maupun kepanitiaan, sehingga KEP VI terlaksana dengan bik. Menurut Bambang Ristiadi, kepanitiaan KEP VI sangat unik dan terlihat berat, karena mengalami pergantian ketua panitia sampai dengan empat kali. Namun, komitmen dan semangat panitia terbukti membantu keberhasilan pelaksanaan kegiatan KEP VI.

Acara sertijab yang dihadiri oleh Pastor Paroki, Pastor Vikaris Paroki, Ketua Sie. KKS, Ketua Sub-Seksi KEP, Ketua Paguyuban Alumni KEP, Panitia KEP VI, Peserta KEP VI dan Alumni KEP St. Herkulanus tersebut, diberikan juga laporan pertangggungjawaban yang dijabarkan oleh sekretaris panitia pelaksana KEP VI. Dalam laporan pertanggungjawaban tersebut dijabarkan mengenai keadaan panitia, proses pencarian peserta, proses pencarian dana, sumber dana, kegiatan pengajaran di kelas, kegiatan Retret Perutusan dan pembacaan daftar harta benda KEP St. Herkulanus. Sertijab dilakukan oleh Ketua Panitia KEP VI kepada Panitia KEP VII disaksikan oleh Pastor Paroki, Pastor Vikaris Paroki, Ketua Sie. KKS, Ketua Sub-Seksi KEP, Ketua Paguyuban Alumni KEP.

Pelaksanaan sertijab menandakan kerja panitia KEP VI telah selesai. Mulai saat ini, Panitia Pelaksana KEP VII Umum dan KEP I OMK telah resmi dimulai. Panitia Pelaksana KEP VII Umum dan KEP I OMK ini sangat berharap pelaksanaan KEP VII dan KEP I OMK dapat terlaksana. Kegiatan KEP VII dan KEP I OMK ini dapat terlaksana apabila umat Paroki Santo Herkulanus, khususnya OMK, mau berpartisipasi mengikuti KEP.

KEP bukan tentang bagaimana kita menginjili orang lain, tetapi bagaimana kita menginjili diri kita terlebih dahulu. Biarkan Yesus berkarya dalam diri kita sesuai dengan kehendak-Nya, maka kita akan mengalami sukacita dan menjadi sukacita bagi sesama.

 

 

Bagikan halaman ini...Print this page
Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *