Diutus Untuk Melayani Dengan Tulus

      No Comments on Diutus Untuk Melayani Dengan Tulus

Kebahagiaan beberapa kaum muda Gereja Santo Herkulanus sungguh luar biasa. Hal itu dikarenakan mereka telah lulus KEP (Kursus Evangelisasi Pribadi) angkatan I OMK Paroki Santo Herkulanus Depok. Mereka telah berhasil mengikuti kegiatan KEP umum VII dan KEP I OMK selama dua kali dalam seminggu yakni sabtu dan minggu dilakukan selama 30 kali pertemuan. Pada pertemuan bab 1 hingga bab 9 pembelajaran kelas KEP VII dan KEP OMK 1 dipisah.

Mereka dinyatakan lulus setelah berhasil lulus ujian, memenuhi kriteria absensi minimal 80% kehadiran, dan sudah mengikuti retret pengutusan. Retret pengutusan diadakan pada hari Jumat – Minggu (16-18 Maret 2018) di Sekolah Marsudirini, Parung, Bogor.
Misa perutusan saat retret tersebut dipimpin oleh RD. Aloysius Tri Harjono selaku Pastor Parokial Paroki Santo Herkulanus dan Romo Monang. Romo Monang memanggil peserta satu per satu untuk diberkati dan diutus seusai homili saat misa. Lalu, sebelum dicurahkan oleh roh kudus, peserta KEP mengikuti ibadat pengakuan dosa. Hari sabtunya, pukul 20.30 WIB peserta berkumpul di Kapel untuk mengikuti sesi materi karunia Roh Kudus yang akan diterima mereka saat pencurahan Roh Kudus.
Selesai melakukan pencurahan Roh Kudus, peserta kemudian diajak untuk menceritakan pengalamannya saat menerima kedatangan Roh Kudus dalam hatinya. Lalu sesi akhir peserta diajak untuk melakukan api unggun dan kembali lagi bahwa kenangan itu tidak akan pernah terlupakan oleh peserta.
Di akhir retret tepatnya hari Minggunya, para peserta menunjuk Tanto (peserta KEP VII umum) untuk menjadi Ketua Panitia KEP berikutnya yakni KEP II OMK. Semoga mereka dapat bekerja dengan baik di kepanitiaan KEP berikutnya.
Para peserta KEP berharap, semoga mereka dapat terus melayani selalu dengan hati yang tulus dan mengembangkan karunia Roh Kudus yang mereka terima saat sesi pencurahan itu. Ada beberapa peserta yang memiliki karunia Dance of spirit (melakukan pelayanan dengan dansa / tarian yang menghibur), singing of spirit (melakukan pelayanan dengan pujian kemuliaan), bahasa Roh, dan sebagainya.

Bagikan halaman ini...Print this pageEmail this to someoneShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *