IBADAT TAIZE DAN LIWETAN ALA OMK HERKULANUS

By | May 21, 2017

IBADAT TAIZE DAN LIWETAN ALA OMK HERKULANUS

Oleh: Jessica dan Mikael

Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santo Herkulanus Depok memprakarsai Ibadat Taize untuk pertama kalinya di Paroki Santo Herkulanus Depok. Ibadat yang diadakan pada hari Minggu (14/5/2017)tersebut mengambil tempat di Ruang Aloysius. Ibadat yang dimulai pada pukul 19:30 WIB ini dipimpin oleh Mikael Lorensius. Selain memimpin ibadat dan memberikan renungan, Mikael juga dibantu oleh iringan musik gitar akustik yang dibawakan juga oleh Caraka Mahardika.

Ibadat yang hening dan khusyuk ini dihadiri oleh kurang lebih sekitar 35 orang, yang mana sekitar 90 persennya dihadiri oleh rekan-rekan orang muda. Dalam ibadat Taize ini anggota OMK yang hadir diajak untuk bermeditasi dan berdoa kepada Tuhan dengan melantunkan lagu-lagu ibadah yang pendek yang diambil dari Kitab Suci dan Mazmur serta dinyanyikan secara berulang-ulang sebagai salah satu ciri dari ibadat Taize itu sendiri. Di akhir ibadat, para peserta ibadat Taize juga diberikan kesempatan untuk berdoa secara pribadi di ruangan tersebut.

Setelah selesai memuji dan memuliakan Tuhan dengan lagu-lagu pujian, acara berikutnya yaitu makan malam bersama ala liwetan dengan alas daun pisang dan nasi yang disusun memanjang bersama tumpukan aneka lauk pauk dan sayuran. Makan malam ini pun turut membuat rekan-rekan muda menjadi semakin akrab satu dengan yang lainnya.

Penasaran akan kegiatan OMK Santo Herkulanus pada minggu-minggu yang akan datang? Tunggu pengumumannya berikutnya dan jangan lupa untuk hadir bersama-sama memuji dan memuliakan nama Tuhan.

 

Bagikan halaman ini...Print this page
Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *