PERTEMUAN RUTIN LEKTOR

PERTEMUAN RUTIN LEKTOR

Oleh: Maria C. Gabriella

Anggota Lektor Paroki St. Herkulanus

Hari Minggu, 11 Juni 2017 telah diadakan Pelatihan Lektor di ruang Aloysius 1. Acara ini dimulai tepat pukul 9 pagi, karena sudah menjadi prinsip bagi tim lektor untuk selalu On Time. Berapapun anggota yang hadir, pelatihan akan dimulai tepat waktu agar selesai dengan tepat waktu pula.

Latihan yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam itu dihadiri oleh lebih dari 30 orang anggota lektor baik yang lama maupun yang baru bergabung.

Pada pertemuan kali ini, para anggota lektor dibagi kedalam dua kelompok. Kelompok pertama berlatih cara membaca Sabda Tuhan dengan dibimbing oleh Mbak Clara Wulandaru sedangkan kelompok kedua berlatih cara menjadi komentator serta membacakan doa umat dengan dibimbing oleh Mbak Dian Kumala. Hal ini dilakukan agar waktu latihan menjadi lebih efektif dan materi dapat disampaikan secara merata kepada seluruh anggota yang hadir.

Para anggota lektor terlihat antusias mengikuti latihan ini dan ternyata, banyak diantara lektor baru yang memiliki bakat terpendam. Kualitas suara yg bulat dan lantang serta keberanian mencoba membaca Firman Tuhan.

Pada akhir sesi, semua lektor kembali digabung dan kemudian diadakan latihan dan evaluasi bersama mengenai cara membaca Sabda Tuhan dan juga cara menjadi komentator yang baik.
Dan menjelang akhir sesi pelatihan, pengurus lektor mengedarkan kantong kolekte yang bertujuan untuk pendanaan konsumsi latihan dan laundry alba lektor inventaris gereja serta untuk mengisi kas untuk kegiatan lektor lainnya.

Bagi bapak/ibu serta teman-teman, masih dibuka kesempatan kepada umat yang berminat untuk mendaftar menjadi anggota lektor sampai dengan akhir bulan Juni 2017. Pendaftaran secara online dapat dilihat di facebook lektor herkulanus atau dapat langsung menghubungi pengurus lektor via telepon seperti yang tertera di papan pengumuman di depan gereja. Terimakasih.

 

Latihan Komentator

Latihan membaca Sabda Tuhan

Bagikan halaman ini...Print this page
Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *