REKOLEKSI CALON PENERIMA KOMUNI PERTAMA

By | May 21, 2017

REKOLEKSI CALON PENERIMA KOMUNI PERTAMA BERSAMA ORANGTUA

Oleh: Hubertus Agung Nugraha

Seksi Katakese bersama dengan Panitia Komuni Pertama tahun 2017 menyelenggarakan acara Rekoleksi bersama dengan tema “Yesus Mengasihi Aku”. Acara rekoleksi ini diadakan pada Sabtu dan Minggu, 13-14 Mei 2017 di Griya Alam Ciganjur, Tanah Baru, Depok. Rekoleksi ini diselenggarakan untuk memberi bekal kepada para calon penerima komuni pertama untuk lebih mengenal Yesus dan meneguhkan iman Katolik mereka melalui peran dalam gereja kecil yaitu keluarga.

Anak-anak calon penerima komuni pertama mengikuti sesi dari hari Sabtu sore sampai Minggu Pagi yang dibimbing oleh seksi Katakese Paroki Santo Herkulanus Depok dan Pastor Kepala Paroki Santo Herkulanus Depok RD Tri Harjono. Pada hari Minggu pagi, orang tua para calon komuni pertama ikut dalam rekoleksi ini dengan menghadiri sharing session yang dibawakan oleh Seksi Kerasulan Keluarga (SKK).

Dalam sesi tersebut, para pembicara dari SKK melakukan sesi sharing pengalaman tentang cara mendidik anak anak agar dapat menumbuhkan iman Katolik mereka dan terlibat dalam komunitas di gereja katolik sejak dini. Diharapkan, setelah menerima komuni pertama para orang tua dapat memberikan perhatian lebih, dalam pendampingan putra-putri mereka terutama dalam hidup menggereja untuk memupuk iman mereka di tengah perkembangan dunia modern saat ini.

Seberapa sibuk apapun orangtua harus dapat memberikan waktunya untuk pendidikan anak-anak terutama dalam pendidikan iman katolik mereka, mengingat keluarga adalah pintu pertama dalam pendidikan. Demikian pesan yang disampaikan oleh Pastor Tri Harjono dan para pembicara.

Bagikan halaman ini...Print this page
Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *